Alibaba Cloud memperkuat ekosistem dan berupaya mendorong transformasi digital di Indonesia

Rate this post

Alibaba Cloud mengumumkan penguatan lokal dari ekosistemnya yang berorientasi dan kerja sama yang erat dengan mitra teknologinya. Hal ini sejalan dengan upaya mendorong transformasi digital di Indonesia.

Perusahaan cloud Alibaba Group ini membangun kerja sama yang lebih erat dengan ekosistem lokal di Indonesia untuk mendukung permintaan pelanggan Indonesia yang terus meningkat akan transformasi digital di berbagai bidang termasuk.

Alibaba Cloud memperkuat ekosistem dan berupaya mendorong transformasi digital di Indonesia

Alibaba-Cloud-memperkuat-ekosistem-dan-berupaya-mendorong-transformasi-digital-di-Indonesia

Terjadi peningkatan transformasi digital dari berbagai bidang seperti mobile banking dan enterprise resource planning (ERP).

Baca juga:
VMware mendukung tim platform dalam menjadikan cloud cerdas

Selain itu, Alibaba Cloud telah meluncurkan lebih banyak program pelatihan untuk talenta digital, serta dukungan komunitas yang lebih luas. Inisiatif tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mempercepat upaya digitalisasi bisnis di pasar.

“Kami telah melayani pasar di Indonesia sejak 2016 dan selama enam tahun terakhir kami telah terlibat di Indonesia dengan menginvestasikan lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan ekosistem mitra lokal kami dan meluncurkan produk yang di dalamnya terdapat layanan modern dan canggih, menawarkan berbagai program pelatihan. untuk talenta digital dan mendukung komunitas start-up dan pengembang,” kata Leon Chen, Country Manager Indonesia, Alibaba Cloud Intelligence.

“Menghadapi tahun 2023, kami akan melanjutkan komitmen teguh kami terhadap pasar Indonesia dengan mendukung percepatan transformasi digital untuk semua jenis bisnis di Indonesia,” lanjutnya.

Baca juga:
Era multicloud, lihat peluang yang akan ditargetkan pada tahun 2023

Tingkatkan ekosistem digital dengan lebih banyak mitra teknologi
Didukung oleh GliaStudio

Alibaba Cloud telah mengembangkan ekosistem lokalnya di Indonesia dengan berkolaborasi dengan mitra teknologi

berpengalaman termasuk ISV dan integrator sistem.

Mitra tahun ini termasuk AdINs (spesialis sistem multifinansial), Real Data Indonesia (untuk pemantauan kinerja aplikasi seluler), Dimata Sora Jayate (untuk ERP), Worxcode (untuk i-Office), MKP (untuk sistem pembayaran elektronik). tiket), 3Dolphins (untuk chatbots dan CRM) dan Zahir (untuk aplikasi bisnis terintegrasi) telah meningkatkan kolaborasi mereka dengan Alibaba Cloud, di mana Alibaba Cloud melanjutkan misinya untuk memfasilitasi kebutuhan transformasi digital pelanggan lokal.

Baca juga:
Dell Technologies mengumumkan resolusi tahun depan, dari cloud hingga keamanan siber

Sebagai bagian dari program global Alibaba Cloud yang disebut “Regional Accelerator” yang diumumkan September lalu, Alibaba Cloud juga akan menawarkan dukungan yang kuat – termasuk pembiayaan, diskon harga, dan inisiatif go-to-market – kepada para mitra di Indonesia untuk mempercepat inovasi teknologi dan perluasan pasar bersama mereka , untuk lebih memperkuat pelanggan di tanah air.

Mempromosikan pelatihan bakat digital dan dukungan komunitas

Tahun lalu, lebih dari 62.000 orang di Indonesia berpartisipasi dalam berbagai program pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Alibaba Cloud bekerja sama dengan universitas lokal, asosiasi, inkubator startup, dan komunitas pengembang.

Baca juga:
Apple dan Google menjadi sorotan karena diduga melakukan penipuan duopoli terkait cloud gaming

Misalnya, upaya Alibaba Cloud menciptakan Program Duta Mahasiswa tahun ini, yang bertujuan untuk memilih duta mahasiswa yang antusias dari universitas di seluruh negeri untuk memajukan komputasi awan dan pengetahuan kecerdasan digital di angkatan kerja generasi berikutnya.

Dua puluh duta mahasiswa (student ambassadors) dari 40 universitas dipilih tahun ini, dan perusahaan berencana untuk merekrut mahasiswa magang yang akan mendapat manfaat dari pembelajaran dan pengalaman praktis selama setahun penuh di bidang ini pada tahun 2023.

Selain itu, tahun ini Alibaba Cloud menjalin kerjasama dengan 10 universitas seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi & Bisnis (Stikom Bali) dan Adhi Tama Surabaya tutup Institut Teknologi (Itats) Universitas Bina Nusantara (Binus), berlokasi di kota Jakarta, Surabaya, Bali, Bandung, dan Yogyakarta, menjadi tuan rumah fakultas dan mahasiswa universitas yang terkait dengan sekolah topik cloud computing dan AI.

Perusahaan juga telah mendukung program pelatihan talenta digital yang ditawarkan oleh KOMINFO (Kementerian Komunikasi dan Informatika RI), dimana lebih dari 2.000 siswa

 

Baca Juga :

https://aduanasn.id
https://jurnal-p2kp.id
https://polrestanjungpinang.id
https://vivovisionplus.id
https://gadgetplus.id
https://rsjdabepura.id
https://rsiaa.co.id
https://archipelagofestival.id

About

You may also like...

Comments are closed.