Berikut cara mengunduh joystick USB x360ce sebagai pengontrol Xbox!

Anda yang suka bermain game pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis game online dan offline yang bisa dimainkan di PC dan smartphone.

Beberapa orang lebih suka bermain game di PC karena layarnya lebih lebar sehingga area tampilannya lebih besar. Selain itu, komponen pada PC, seperti VGA dan RAM, dapat dengan mudah diupgrade, sehingga pengalaman bermain game menjadi lebih memuaskan.

Berikut cara mengunduh joystick USB x360ce sebagai pengontrol Xbox!

Berikut-cara-mengunduh-joystick-USB-x360ce-sebagai-pengontrol-Xbox!

Namun, Anda membutuhkan pengontrol atau gamepad untuk bermain game dengan nyaman di PC. Opsi ini lebih baik daripada menggunakan keyboard dan mouse karena jika Anda menggunakannya untuk bermain game dalam waktu yang lama, kedua perangkat keras akan cepat rusak.

Untuk membuat berbagai jenis pengontrol kompatibel dengan game yang Anda mainkan, Anda dapat mengunduh x360ce untuk mengubah joystick USB menjadi pengontrol Xbox.

DAFTAR ISI

Unduh x360ce untuk PC Windows
Apa itu x360ce?
Cara mengunduh dan mengatur x360ce

Unduh x360ce untuk PC Windows

Tidak semua game PC terbaik bisa dimainkan dengan semua jenis controller atau gamepad. Ada game tertentu yang hanya bisa dimainkan dengan gamepad khusus, misalnya X-Men Origins: Wolverine atau Grand Theft Auto IV yang hanya bisa menggunakan kontroler Xbox 360.

Begitu juga untuk beberapa game lain yang hanya mendukung gamepad Xbox 360. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki gamepad non-Xbox 360 tidak akan bisa menggunakannya untuk bermain.

Tapi kamu nggak harus langsung ganti gamepad kamu, geng. Anda tetap bisa memainkan game yang hanya mendukung kontroler Xbox 360 dengan menggunakan software pihak ketiga yaitu x360ce.

Nah, jika kamu masih belum mengetahui apa itu x360ce dan bagaimana cara mendownload x30ce, langsung saja simak penjelasan Jaka di bawah ini.
Apa itu x360ce?
Unduh X360ce E5fbd
Sumber foto: AlternativeTo

Sebelum kamu download x360ce, kamu harus paham dulu software yang satu ini geng. Xbox 360 Controller Emulator atau biasa disingkat x360ce adalah software yang memungkinkan gamepad, joystick, pedal dan roda berfungsi seperti controller Xbox 360.

Misalnya, Anda dapat memainkan game Mafia II dengan setir PC Logitech karena x360ce dapat mengubah setir seperti pengontrol Xbox 360.

Tentu saja, ini akan sangat berguna bagi Anda, karena sebagian besar game PC sekarang tidak mendukung joystick USB biasa, sehingga hanya dapat dimainkan dengan gamepad Xbox.

Oleh karena itu, di antara sekian banyak emulator untuk PC, x360ce bisa menjadi pilihan yang menarik. Jika demikian, unduh saja x360ce agar Anda dapat merasakan manfaatnya sendiri.
Cara mengunduh dan mengatur x360ce

Anda dapat dengan mudah mengunduh x360ce di PC menggunakan sistem operasi Windows karena Xbox dan Windows keduanya dikembangkan oleh Microsoft dan terhubung melalui DirectX.

Sistem operasi minimum yang diperlukan untuk mengunduh x360ce adalah Windows XP. Karena sistem operasi di kebanyakan PC saat ini sudah menggunakan Windows 10, download x360ce seharusnya tidak sulit, geng.

Tetapi jika Anda masih belum tahu cara mengunduh x360ce di PC Windows, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti.
Langkah 1 – Unduh x360ce

Kunjungi situs web emulator pengontrol Xbox 360 resmi di https://www.x360ce.com. Anda dapat mengunduh x360ce versi 32-bit dan versi 64-bit. Sesuaikan saja dengan game yang akan Anda mainkan.

Unduh X360ce 32bit Dd404
Sumber foto: Pemmzchannel

Ketika proses download selesai, hasilnya adalah file ZIP.

Selanjutnya, ekstrak file x360ce ke folder game yang ingin Anda mainkan. Ingat Gan, file x360ce harus berada di folder yang sama dengan file .exe game.

Unduh X360ce Gratis B3193
Sumber foto: Pemmzchannel
Langkah 2 – Pengaturan pengontrol melalui x360ce

Saat Anda menjalankannya untuk pertama kali, akan muncul peringatan untuk membuat file dukungan. Klik Buat untuk melanjutkan.

Unduh X360ce untuk Windows 10 E2741
Sumber foto: Pemmzchannel

Kemudian software x360ce akan mengenali perangkat baru dan secara otomatis mencari konfigurasi terbaik. Klik Next untuk melanjutkan dan pastikan PC Anda terhubung ke internet. Setelah proses selesai, klik Finish.

Setelah x360ce berhasil mendeteksi pengontrol yang Anda gunakan, ada beberapa tombol yang perlu Anda periksa. Karena penempatan tombol Y, X, B, dan A biasanya berbeda, Anda harus mengatur ulang konfigurasinya.

Ganti tombol Y dengan tombol 1, tombol X dengan tombol 4, tombol B dengan K

Lihat juga :

oktagon.co.id

apk cek bansos

About

You may also like...

Comments are closed.