Burung Mozambik Berasal dari Afrika atau Sebagai Burung Kenari Afrika

Burung Mozambik merupakan salah satu burung yang sangat digemari oleh pecinta burung di Indonesia karena termasuk burung yang cukup unik.

Tidak hanya di negeri ini pecinta burung dari mancanegara sangat menyukai burung Mozambik ini, terutama di Amerika, Eropa dan Afrika.

 

Burung-Mozambik-Berasal-dari-Afrika-atau-Sebagai-Burung-Kenari-Afrika

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://hargaburung.id/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Burung Mozambik adalah burung kicau yang merupakan burung pipit bernyanyi

artinya ia adalah burung yang bisa berkicau dengan baik. Banyak orang menyebut burung ini sebagai kenari Afrika karena menurut mereka burung ini masih tergolong satu kelompok dengan burung kenari dan juga asli Afrika.

Burung mozambik ini terbiasa hidup di cuaca panas, juga di dataran yang kering dan tandus. Maka tidak heran jika burung mozambik ini merupakan burung yang biasa hidup berkoloni atau berkumpul dalam jumlah yang banyak.

Banyak pecinta burung yang beranggapan bahwa suara burung mozamic ini hampir mirip dengan suara burung tenggorokan hitam, dimulai dengan suara gerinda, suara merdu, dan volumenya yang cukup nyaring juga.

Karena burung mozambik ini memiliki postur tubuh yang kecil (sekitar 11-14 cm), biasanya dikembangbiakkan di luar ruangan. Burung Mozambik dapat menghasilkan 3-5 telur setiap kali menetas.

Pada zaman dahulu, burung Mozambik sangat populer dan menjadi idola semua pecinta burung. Namun, nasibnya sekarang sama dengan Hwamei dan burung robin, yang ketenarannya menurun.

Meskipun banyak keuntungan dari burung ini, terutama dalam hal berkicau, burung Mozambik saat ini agak sulit ditemukan di pasaran karena populasinya yang semakin berkurang.

Untungnya, masih banyak peternak yang masih membudidayakan burung ini dan menjadi penyelamat karena masih membudidayakannya.

Bahkan banyak juga yang bisa kawin dengan burung lain seperti stonechat, kenari, dan kutilang lainnya.

Hal ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup burung mozambik karena dapat menghasilkan keturunan dengan kualitas terbaik dan nilai jual yang tinggi.

Dari segi pilihan makanan, burung mozambik ini memiliki kesamaan dengan burung kenari. Burung Mozambik menyukai sayuran, produk biji-bijian dan juga buah-buahan.

Burung ini juga menyukai pakan tambahan lainnya seperti kroto, telur puyuh, ulat hongkong dan lain sebagainya. Bukankah sangat mudah menemukan birdseed Mozambik?

Karena benih burung Mozambik mudah ditemukan, merawat burung ini tidaklah terlalu sulit. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli burung ini, kami telah merangkum daftar harga burung Mozambik di bawah ini untuk Anda rujuk sebelum membeli.

Mohon menyimak informasi mengenai kisaran harga terkini untuk burung Mozambik.

Daftar harga burung Mozambik terbaru

Harga spesies burung Mozambik

  • Bahan Burung Mozambik Rp 300.000
  • Burung Mozambik Dewasa Rp 600.000

Bagaimana, cukup terjangkau bukan harga pasaran burung mozambik ini? Harga di atas adalah kisaran harga. Harga dapat berubah sewaktu-waktu di kota manapun tergantung dari penjual dan permintaan pasar.

Demikian artikel tentang burung mozambik, burung cantik nan cantik dari afrika selatan. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai burung mozambik.

Lihat Juga: Makanan Burung Murai

This entry was posted in .

About

You may also like...

Comments are closed.