Mengatasi Lupa Kata Sandi Instagram Menggunakan Email

Cara Memulihkan Kata Sandi Email dan Nomor Telepon IG yang Terlupakan

lupa-sandi-instagram

Jika kamu lupa dengan kondisi ini, bagaimana jika akun IG kamu diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab, lebih buruk lagi jika yang bermasalah adalah peretasan ini, bahkan kata sandinya diubah!

Namun untungnya, sudah ada cara mengatasi lupa password instagram seperti berikut ini.

Ada 3 cara yang kami tawarkan yang pasti ampuh untuk memulihkan password IG Anda, baca baik-baik.

Baca juga Cara melihat akun Instagram yang diprivate
1. Atasi Lupa Password Instagram dengan Email atau No Handphone
Mengatasi Lupa Password Instagram Mengatasi Lupa Password Instagram
A. Buka aplikasi Instagram

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi lupa password Instagram adalah dengan membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu. Ini berguna untuk dapat memulihkan kata sandi Instagram yang lupa.

Mudahkan sendiri karena Anda bisa membuka aplikasi Instagram ini di ponsel atau komputer Anda. Hanya saja sangat disarankan bagi komputer untuk menggunakan komputer pribadi daripada komputer umum.

Masalahnya adalah bahwa komputer publik berisiko diretas. Sesuatu yang tentu saja harus Anda hindari. Jika sudah berhasil login ke aplikasi Instagram, lanjutkan dengan mengklik tombol “Get help logging in” atau “Lupa kata sandi Anda?” bagian.
3 Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Akun Instagram Untuk Pemula3 Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Akun Instagram Untuk Pemula
B. Masukkan email atau nomor ponsel

Setelah Anda mengklik bagian seperti di atas, beberapa saat kemudian Anda akan diminta untuk mengisi identitas Anda di tempat yang disediakan. Identitas yang diminta itu sendiri biasanya adalah alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar Instagram, alamat email pribadi Anda, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Pastikan Anda telah memasukkan semua identitas dengan benar dan benar. Soalnya kalau salah pasti akan mengganggu proses selanjutnya dan juga mempersulit proses recovery password Instagram yang hilang.

Baca juga Cara Mengganti Password Akun Instagram
C. Kirim pemberitahuan

Ketika Anda telah mengkonfirmasi bahwa identitas tertulis benar, klik “Kirim tautan masuk” pada langkah berikutnya. Ketika Anda mengklik salah satu opsi itu nanti, ada baiknya Anda mendapatkan pemberitahuan tentang metode pemulihan kata sandi.

Notifikasi ini sendiri biasanya dikirimkan melalui email atau nomor ponsel yang Anda miliki atau yang baru saja Anda tulis. Karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan alamat email pribadi Anda untuk memfasilitasi verifikasi.
D. Buka Email atau SMS

Lanjutkan dengan membuka email atau SMS yang baru saja Anda ketik untuk Instagram. Cari pesan masuk dari Instagram.

Nanti dalam pesan tersebut, Instagram akan memberi tahu Anda cara memulihkan kata sandi Instagram Anda. Biasanya, Anda harus mengklik tanda biru (tautan reset kata sandi) di pesan untuk dapat masuk kembali ke akun Instagram Anda.
e. Ganti kata sandi Instagram dengan yang baru

Sebagai langkah terakhir, Anda perlu mengubah kata sandi IG dengan memasukkan kata sandi baru. Password baru ini akan berguna agar kamu bisa mengakses akun Instagram kamu seperti biasa lagi.

Password baru ini tentunya akan menggantikan password lama yang Anda lupa. Jadi usahakan untuk selalu mengingat password baru ini.

Sumber :

About

You may also like...

Comments are closed.