Macam-Macam Ukuran Kartu Nama Standar

Jika Anda ingin membuat ukuran kartu nama, Anda harus mengetahui ukuran standar dalam CM, piksel, dan inci di Photoshop dan Corel Draw.

Kartu nama tidak asing lagi bagi perusahaan. Kartu nama merupakan persyaratan penting bagi perusahaan untuk memperkenalkan identitas dan identitas pribadi terkait dengan bisnisnya.

 

Macam-Macam-Ukuran-Kartu-Nama-Standar

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://savepapajohns.com/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Untuk membuat kartu nama, pertama-tama kita perlu memahami ukuran kartu nama yang sama dengan kartu nama standar pada umumnya.

Berapa ukuran standar untuk kartu nama?

Pada umumnya kartu nama memiliki ukuran CM standar yaitu 9 x 5.5 CM atau panjang 9 MM dan tinggi 55 MM.

Ada banyak standar dalam hal ukuran kartu nama, meskipun dianggap karena negara yang berbeda, terkadang standar kartu nama juga berbeda.

Ada kartu nama ukuran standar antara Indonesia dan negara-negara Eropa. Namun, banyak standar ISO yang juga berpendapat bahwa ukuran ID card yang ideal adalah A8.

Kartu nama adalah potongan informasi yang berisi data tentang seseorang atau perusahaan. Biasanya berisi informasi tentang nama, nomor telepon, dan alamat rumah Anda.

Kartu identitas khusus untuk keperluan bisnis ini dikenal sebagai kartu nama. Bagi orang yang bergantung pada karyawan atau hubungan dengan pihak lain, identitas diri sangat penting.

Untuk melakukan identifikasi ini, Anda perlu mengetahui ukuran persis yang digunakan. Oleh karena itu, tidak sembarangan apakah ukuran kartu nama untuk jenis-jenis yang ditawarkan oleh Design Services umumnya bergantung pada kebutuhan Anda.

Kartu nama merupakan identitas yang harus spesifik agar wirausahawan tidak hanya dapat memperkenalkan diri, tetapi juga mempresentasikan perusahaan yang mereka jalankan, serta sebagai media periklanan agar relasi bisnis dapat mengingat Anda dan perusahaan dengan lebih jelas dan memungkinkan hal tersebut terwujud. .

Kartu nama tidak lepas dari dimensi, desain dan bahan pembuatnya. Setiap negara memiliki standar masing-masing untuk panjang dan lebar kartu identitas satu cm.

Meskipun dimensi kartu nama adalah inci, setiap negara memiliki standar ukurannya sendiri.

Jenis ukuran kartu nama

Di bawah ini adalah informasi tentang kartu nama ukuran standar yang kami terima dari sumber terpercaya.

  • Kartu nama standar untuk Asia, Hong Kong, Cina, Singapura, Malaysia adalah 90 mm x 54 mm.
  • Di negara-negara Eropa 85 mm x 55 mm.
  • Di Australia, Indonesia, Denmark, Selandia Baru, Norwegia, Taiwan, Swedia, Vietnam, India, Kolombia, berukuran 90 mm × 55 mm.
  • Jepang berukuran 91mm x 55mm.
  • Amerika, Kanada, Belanda: 89 x 51 mm.
  • Hongaria, Republik Ceko: 90 x 50 mm.
  • Inggris, Feance, Italia, Spanyol: 85 x 55 mm.

Namun standar ukuran peta di Indonesia biasanya menggunakan ukuran 90 x 55 mm.

Sedangkan versi cetak menurutnya (Percetakan Indonesia: 88 x 53 mm dan 90 x 55 mm). Namun, kami akan tentukan sendiri apakah versi cetaknya atau sesuai dengan Standar Nasional Indonesia SNI.

Ukuran kartu nama di Photoshop

Saat membuat desain kartu nama di Photoshop, ukuran juga harus diperhatikan. Misalnya format ukuran apa yang akan Anda gunakan.

Photoshop umumnya menggunakan ukuran piksel yang perlu diubah terlebih dahulu. Jika ingin mempermudah, Anda dapat menggunakan format sentimeter atau milimeter. Dengan ukuran seperti di bawah ini:

Lebar isian 9 cm dan tinggi 5,5 cm.
Resolusi isi 2000 pixel / inch menggantikan resolusi 2000, sehingga hasil tidak akan rusak atau buram jika tercetak kartu nama pada hasil print out.
Mode Warna Warna CMYK Karena kartu nama ini akan dicetak, Anda harus menggunakan mode warna CMYK karena printer menggunakan mode CMYK. Namun, jika Anda ingin menggunakan mode warna RGB, tidak masalah. Warna kartu nama di layar komputer tidak sama dengan warna kartu nama yang dicetak.

Namun, jika Anda ingin tetap menggunakan ukuran piksel, tampilannya akan seperti ini:

Isi lebar dengan 1063 piksel dan tinggi hingga 650 piksel.
Resolusi konten hingga 300 piksel / inci.

Ukuran kartu nama di Corel Draw

Sesuai ukuran standar yang digunakan 9 x 5,5 cm, Corel ini juga menggunakan ukuran yang sama.

Lebar 9 cm dan tinggi 5,5 cm.

Gunakan kartu nama

Kartu nama sendiri memiliki banyak keistimewaan dan keunggulan. Bahkan tanpa Anda sadari, kartu nama sering kali membantu dalam situasi darurat. Berikut adalah beberapa penggunaan kartu nama yang akan membantu Anda melihat manfaatnya.

1. Identifikasi

Kartu nama memainkan peran besar dalam mewakili siapa Anda. Misalnya, jika Anda bekerja untuk perusahaan terkenal, kartu nama kemungkinan besar memiliki logo perusahaan.

Jika Anda memiliki bisnis sendiri, logo pada kartu bisnis Anda dapat memberi tahu orang lain jenis bisnis apa yang Anda geluti.

2. Buat kesan profesional

Kartu nama bisa membuat Anda terlihat profesional dan formal. Tentunya dengan kesan seperti itu, Anda bisa mendapatkan lebih banyak nilai positif dari orang lain.

Setelah mendapatkan skor positif, mohon percaya. Dalam dunia bisnis, salah satu hal terpenting dalam membangun bisnis adalah kepercayaan.

Pastikan semua informasi media sosial, nomor telepon, dan alamat mudah diakses di kartu nama.

Tentunya saat Anda bertemu dengan calon konsumen atau pembeli, Anda perlu memberikan kesan yang dalam agar mereka tidak lupa. Salah satu opsinya adalah memberikan kartu nama.

Kesimpulan

Demikian penjelasan lengkap tentang ukuran kartu nama dengan berbagai ukuran dan bisa dibuat di photoshop dan corel draw.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih dan sampai jumpa.

Baca juga : Alight Motion Pro

This entry was posted in .

About

You may also like...

Comments are closed.