Pantai Sarangan, Indahnya Dua Tebing yang Mengapitnya

Pantai Sarangan, keindahan dua tebing yang mengapitnya

Pantai Sarangan, Indahnya Dua Tebing yang Mengapitnya

Coba hitung berapa banyak pantai di Yogyakarta yang bisa kita nikmati di sini? Jawabannya pasti banyak. Menariknya, setiap daerah memiliki keindahan dan kekhasan tersendiri.

Mulai dari tempat bersantai, snorkeling, camping, memancing dan masih banyak lagi aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Seperti Pantai Sarangan.

Mungkin sebagian wisatawan belum mengetahui objek wisata ini. Lokasi Pantai Sarangan sebenarnya tidak jauh dari Pantai Krakal, persis di sebelahnya. Dari segi bentuk, kedua tempat wisata ini tidak jauh berbeda. Keduanya memanjang, hanya Pantai Sarangan yang sedikit melengkung.

Melihat lagi, garis pantainya hanya 200 meter. Benar-benar sangat pendek. Namun, pesonanya justru datang dari dua tebing yang mengapitnya.

Selain itu, wisata pantai di Sarangan memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi dan berbahaya. Jadi nyaman untuk bermain air. Seperti berenang atau sekedar bermain pasir.

Anda juga bisa duduk di pasir putih dan menikmati es krim kelapa yang sangat menyegarkan. Ada banyak penyewa tikar di sini. Bagi Anda yang ingin mengobrol dan mengobrol santai. Dengan teman, sahabat atau keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Sarangan
Tiket Masuk Pantai Sarangan
Foto: https://www.instagram.com/cahyo_dwi_purwoko/

Menikmati objek wisata tidak harus mahal, tiket masuk ke pantai Sarangan hanya 10.000 rupiah. Itu saja, telah bergabung dengan Pantai Pok Tunggal, Krakal, Baron, Sundak, Drini dan sepanjang pantai di kawasan ini.

Untuk biaya parkirnya sendiri kita dikenakan biaya 7.000 rupiah jika membawa mobil. Sedangkan bagi yang membawa kendaraan bermotor dikenakan biaya sebesar 3.000 rupiah. Bagi yang membawa rombongan dan bus dikenakan biaya Rp 20.000.

Kunjungi juga daftar 50 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul yang sangat indah.
alamat dan lokasi rute
Rute lokasi pantai dari Sarangan
Foto: https://www.instagram.com/indrha_bi/

Alamat Pantai Sarangan terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Prefektur Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55881. Untuk menuju ke tempat ini kita perlu menggunakan kendaraan pribadi. Bisa dengan mobil atau kendaraan bermotor.

Ada dua rute menuju Pantai Sarangan. Jalan pertama menuju pantai Sarangan adalah dari Yogyakarta menuju Piyungan, kemudian menuju Bukit Bintang dengan kendaraan. Kemudian berkendara kembali ke Patuk, Sambipitu, Gading, Wonosari.

Selanjutnya, Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Jalan Baron. Mulo kemudian belok kiri menuju Bintaos hingga mencapai Tepus. Belok kanan menuju Indrayanti, Sundak, Krakal hingga akhirnya tiba di titik lokasi.

Anda juga bisa melakukan tamasya lainnya jika dimulai dari Jalan Wonosari, Sampaan, Piyungan, Bukit Bintang. Selanjutnya berkendara menuju Pathuk, Sambipitu, Hutan Bunder, Gading, Wonosari, lalu arahkan kendaraan ke Jalan Baron, Mulo, Kemadang. Kemudian masuk ke Jalan Krakal, Kukup, hingga tiba di titik lokasi.

Sumber :

This entry was posted in .

About

You may also like...

Comments are closed.